MARI BELAJAR BAHASA INGGRIS

Saturday, 27 June 2015

ORANG-ORANG YANG HAMPIR TELUPAKAN


Apakah anda tahu dan mengenal orang-orang ini?

 1. Prof.Dr.B.J.Habibie: Ahli dibidang pesawat terbang Indonesia
   2. Ricky Elson: perancang mobil listrik
   3. Prof. Dr. Ken Kawan Soetanto ; seorang ahli dibidang farmasi, kedokteran sains dan pendidikan
  4. Prof. Nelson Tansu, Ph.D; seorang ahli dibidang nanoteknologi dan optoelektronika.

Ya…mereka adalah para ahli dibidangnya masing-masing. Tapi tahukah anda, mereka semuanya berasal dari Indonesia. Kita tentu sudah mengenal bapak Habibie. Orang pintar Indonesia yang pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia yang kita cintai ini. Prestasi beliau tidak perlu diragukan lagi. Sehingga dunia mengakui beliau sebagai orang yang ahli dibidang Aeronautical atau yang lebih sering kita dengar dengan sebutan dibidang pesawat terbang. Karya beliau dibidang ini (pesawat terbang) sangat kita akui dan patut kita acungi jempol. Karena dapat mengharumkan nama bangsa kita dikancah International. Deretan nama berikutnya adalah Ricky Elson. Siapa beliau? Beliau adalah seorang anak muda yang berasal dari Padang – Sumatera Barat. Beliau merupakan seorang ahli dibidang teknologi motor penggerak listrik dan dianggap sebagai pelopor mobil listrik nasional. Tapi sayang, belakangan banyak diberitakan kasus miring yang menimpa pembuatan mobil listrik ini. Sungguh sangat disayangkan! Akibatnya industri pembuatan mobil listrik jadi terhambat alias tidak berkembang. Padahal beliau adalah seorang pemegang belasan hak paten dibidang teknologi penggerak motor listrik, sewaktu dia berada di Jepang. Beliau dengan senang hati kembali ke negeri tercinta dengan harapan dapat membangun negeri ini kearah yang lebih baik. Salah satu karya beliau yang fenomenal yang sekarang dipermasalahkan adalah pembuatan mobil listrik, salah satunya bernama ‘Selo’. Yang konon pernah dipamerkan di ajang pertemuan konfrensi APEC 2013 yang diselenggarakan di Bali tiga tahun yang lalu itu. Sampai sekarang nasib dari ‘Selo’ dan kawan-kawan ini tidak ketahuan ujung rimbanya. Inilah yang membuat anak muda bernama Ricky Elson ini merasa sedikit kecewa dengan keadaan sekarang ini. Seolah-olah pemerintah tidak menghargai sama sekali hasil karya anak negeri ini. Dan itulah kenyataan yang terjadi sekarang. Sebuah kenyataan pahit yang harus ditelan oleh anak negeri ini yang menginginkan negerinya lebih maju dan setara dengan negara-negara luar didunia.

Thursday, 4 June 2015

MENJADI USTADZ PILIHAN ATAU DIPILIH?

Menjadi ustadz bagian dari Majelis Assatidz, Apakah Pilihan atau dipilih?

Bergelar ustadz, apakah pantas bagi diriku? Mengurus diri sendiri saja aku belum beres. Kok bisa-bisanya aku dipanggil ustadz? Apakah karena sudah menjadi bagian dari Majelis Assatidz, terus sudah bisa dipanggil ustadz? Ustadz apaan aku ini? Menda’wahi diri sendiri pun kadang aku belum bisa. Menda’wahi keluarga sendiri saja aku masih belum bisa. Bagaimana mau menda’wahi orang? Meskipun ada ucapan Nabi, ‘sampaikanlah oleh mu walau satu ayat’. Tapi bagi ku itu bukan berarti orang lantas otomatis bisa dipanggil ustadz. Mimpi apa aku ini? Apalagi belakangan aku sendiri sudah jarang datang ke-Majelis-majelis ku. Beginikah seorang yang bergelar ustadz? Hehe…he…he… lucu rasanya! Jadi senyum-senyum sendiri aku dibuatnya.

Tuesday, 28 April 2015

JARINGAN TRI LEMOT ATAU FACEBOOKNYA YANG LEMOT

Saudara-saudara, agan-agan semua, dari yang kecil sampai yang gede, kali ini ane mau cerita sedikit. tidak banyak sedikit saja! -_-?!
Kenapa ya akhir-akhir ini, buka FB terasa lambat loadingnya? biasa juga disebut LEMOT sama agan-agan yang hobi internetan. Apa karena jaringan yang bermasalah atau bagaimana ya? kebetulan ane pake kartu tri. Tidak biasanya sich,,,mbak Tri lemot gituch! mungkin agan-agan and agan wati punya solusi untuk mengatasi jaringan yang lemot?
Ane sudah mencoba berbagai trik tuch...! tapi tetap aja buka FB nya nggak lancar alias lemot...#garuk-garuk kepala!
Ane nggak habis mikir, apa komputer ane yang bermasalah atau memang jaringannya ya?
gituch dech ane nanya sama mbah google...!
begitu diberitahu oleh mbah gogel, langsung dech ane coba. Tapi tetap aja, yaaa...gituch...masih lemooooot....! Ternyata banyak juga agan-agan and agan wati yang ngalamin seperti ane ini. Aduuuhhh...! mungkin harus ganti ke operator lain kalli ya?
Gituch dech ane bilang sama hati ane!
Tadinya sich, nggak kepingin menduakan gituch! tapi kalau begini terus, yaaaa...terpaksa dech mbak Tri-nya ditinggalin...diputusin dari dunia maya...hehe...#aduh...kaya' selingkuhan aja..
Oke...agan-agan and agan wati, bagaimana menurut kalian solusinya ini...?! ditunggu ya...

bR/

Wednesday, 18 February 2015

JANGAN REMEHKAN SEBUAH DO’A



Beberapa hari yang lalu, saya dikejutkan oleh sebuah kejadian yang menimpa anak perempuan saya sendiri yang baru berumur 3 tahun. Saat itu kami sedang berada dirumah orang tua kami, menikmati liburan ujung minggu. Kejadiannya terjadi pada malam hari. Tepatnya dimalam Senin yang lalu. Ceritanya si anak mau buang air, namun tiba-tiba dia mengeluh sakit. Ini cerita ibunya lho…Kemudian setelah dibawa ke WC, si Anak pun membuang hajatnya. Ketika dilihat oleh si ibu, maaf…dibagian itunya si Anak, ternyata ada sesuatu yang menyumbatnya. Si ibu sedikit panik. Karena yang diliat itu benda kecil berupa biji padi. waduuuhh…bagaimana bisa ya, kok padi bisa nempel dan masuk ke dalam itunya si anak. ckckck… pikir ku setelah kejadian itu. Lalu, si ibu mencoba untuk mencari sesuatu guna mengeluarkan benda kecil yang masuk ke liang anunya si anak. Namun benda kecil itu terus saja masuk semakin kedalam dan tak kelihatan lagi entah kemana. Aku sempat cemas, begitu pula orang tua penulis. Sampai-sampai ibuku sempat menyarankan bawa saja si anak ke bidan. Aku mencoba untuk melihat apa yang terjadi, dan berusaha untuk tenang. Setelah ditanya pada si anak, apakah dia merasa sakit ternyata dia menjawab ‘tidak’. Tapi kami selaku orang tuanya, tentu saja merasa cemas dan khawatir. Ya…kamu tau sendiri lah, benda kecil masuk ke dalam ‘anu’ si anak yang masih polos dan lugu begitu. Apalagi kalau benda tersebut sempat menetap didalam ‘anu’ si anak. Apa jadinya?

Friday, 26 December 2014

DILARANG MENGHIDUPKAN MESIN KENDARAAN SELAMA PELAYARAN

Pulang dari Sambas, kemarin sore ada kejadian yang membuat ku 'ngomel sendiri dalam hati' ada perasaan kesal juga bercampur rasa ingin marah. ckckck... 'inikah tipe orang Indon?' begitulah hati ku mengoceh sepanjang perjalanan menaiki kapal penyeberangan jalur 'tanjung - telok kalong'.
kamu tahu kawan, sudah jelas terpampang didepan mata tulisan 'DILARANG MENGHIDUPKAN MESIN KENDARAAN SELAMA PELAYARAN' eee...masih ada juga tuch orang yang menghidupkan mesin. Dari mulai naik tuch Feery, sampai tiba diseberang santai aja tuch orang menghidupkan mesin kendaraannya. Mobil 'truck' lagi! waduuuhh...benar-benar nggak tau baca nich orang! begitulah fikirku. Yang lebih kesal lagi, si Petugas kapal nggak ada yang berani negur tuch supir. Kalau Aku yang mau negur, entar dibilang sok-sok an lagi...ckckck...
Beginikah mental orang Indonesia ya? Ada lagi tuch...yang aneh...! 'DILARANG MEROKOK DIAREAL INI'...ehh...ternyata ada juga yang ngerokok.
Begitulah kita, kadang-kadang nggak ambil pusing dengan hal yang demikian. Kita pura-pura tidak tahu. Atau pura-pura tidak melihat...ckckck...sekali lagi beginikah tipe orang Indonesia? Tulisan-tulisan seperti itu hanya dijadikan pajangan doang. Bagi orang yang mengerti dan taat aturan tentu akan malu bila melakukan kesalahan itu. Walaupun kelihatannya sepele. 

b/R
Anonim