MARI BELAJAR BAHASA INGGRIS

Monday, 10 November 2014

BUKA FACEBOOK SEMAKIN LAMA SEMAKIN LEMOT SAJA

Belakangan ini, kalau buka FB kok terasa lambat. Bahkan tidak bisa dibuka sama sekali. Padahal situs-situs lain lancar-lancar saja. Apa penyebabnya ya?
Setelah dicari-cari alias browsing di mbah google, ternyata banyak juga yang menyebabkan FB kita menjadi lambat. Bahkan tidak bisa diakses. Akhirnya saya semakin hampir putus asa, ingin rasanya meninggalkan dunia FB ini. Saya merasa ada yang tidak beres dengan jaringan. Tapi disatu sisi saya heran, kalau buka situs yang lain kok jalannya cepat amat. Giliran buka yang satu ini, eeehhh...luar biasa..lemotnya. Lambat seperti keong.
Saya sudah mencoba berbagai trik yang diajarkan oleh kawan-kawan yang punya masalah yang sama dengan saya, tapi sampai saat ini masih juga tidak berhasil. Sebelum-sebelumnya tidak pernah begini. Saya semakin penasaran. Apakah komputer saya yang bermasalah, atau kah jaringan FB nya?
Kawan-kawan yang punya solusi tolong dong kasih saran, bagaimana caranya biar FB berjalan dengan normal. Tulis aja di komentar... oke! 
terima kasih sebelumnya atas komentar Anda!

b/R

Friday, 22 August 2014

MENGATASI 'UNLOCATED HARDISK' DI KOMPUTER

Hello Guys!
Baru-baru ini ane mengalami masalah lagi dengan komputer. Tadinya ane coba-coba untuk mempartisi hardisk. Maklum hardisk tersebut memiliki memory yang cukup banyak. Kebetulan dihardisk C: lagi! Sudah 2 kali ane lakukan. Pertamanya berhasil, Alhamdulillah! tapi begitu ane mencoba untuk kedua kalinya, masih di hardisk yang sama, eh...tiba-tiba muncul 'unlocated hardisk' awalnya ane tidak mengerti apa itu 'unlocated hardisk', namun setelah ane baca-baca didunia maya, ternyata tuch bocah 'unlocated' artinya hardisk yang sama sekali tidak terbaca atau dikenali oleh komputer. Dunia maya mengatakan kalau itu adalah partisi hardisk yang hilang. Ane betul-betul awam dengan semua itu. Tidak paham sama sekali. Ane mencoba untuk mengembalikan partisi tersebut seperti semula. Tapi ternyata tuch 'bocah' tidak bisa dikembalikan. Alamaaaakkkk...! ane semakin pusing dibuatnya.

MENGATASI 'PLUG IN CONTAINER' YANG MASIH MUNCUL JUGA Part.2

Malam Agan-agan semua!
Kali ini saya akan menuliskan kembali bagaimana mengatasi 'PLUG IN CONTAINER' yang masih membandel alias masih sering muncul juga ketika membuka situs-situs lainnya di FIRE FOX.
Ane sudah mengalami beberapa masalah dengan tuch bocah 'container'. Hampir-hampir sudah nggak mau lagi dech gunain yang namanya FIRE FOX ini. Habisnya, tuch bocah 'container' masih saja muncul. Ternyata rumus kalimat sakti 'moz_disable_plugins' juga nggak mempan. Malah makin membuat parah situasi. MODZILA nya nggak mau jalan alias stopped working. Makin parah dech nich komputer. Pikir ane begitu! hehe...! Tapi lumayan juga sich, dapat pengalaman baru dalam dunia maya.
Oke dech, setelah sekian lama mencari bagaimana solusinya, akhirnya ketemu juga cara yang sederhana. Caranya:
  1. Masuk aja pada menu Help yang ada di FireFox kamu. (Masih ingat kan, bagaimana cara kamu memunculkan menu task barnya?)
  2. Kemudian klik aja, "Restart with Add-Ons Disable..."
  3. Akan muncul nantinya menu 'SAFE MODE' firefox nya.
  4. Nah, Klik aja tuch 'Safemode' beres dech...
gituch aja gan, sederhana.! Kalau masih juga muncul tuch bocah 'containernya' berarti memang harus pindah dech ketetangga sebelah. Buang aja tuch FIRE FOX nya. Beres dech! gunakan program yang lainnya. Oke...sekian dulu postingan dari ane. Thank you, sudah membaca. and don't forget to comment yaa...!

Anonim
b/R

Saturday, 16 August 2014

MENGATASI 'FIRE FOX HAS STOPPED WORKING' bagian 2

Hello agan-agan semua!
Tulisan ini sebetulnya, sambungan dari tulisan saya yang kemarin. Silahkan dibaca 'MENGATASI PLUG IN CONTAINER yang sering muncul di FIRE FOX"
Kali ini, saya akan mencoba menuliskan persoalan yang timbul setelah menghilangkan si bocah 'container' tadi. Biasanya setelah kamu menyeting akan ada TULISAN: 'Fire Fox has stopped working' bila kamu membuka situs-situs yang lainnya lagi. tadinya saya kaget juga. Lalu saya cari di mbah google, jawabannya ketemu. Caranya sederhana, cukup dengan mematikan beberapa tombol 'PLUG IN' yang ada di fire fox. Ikuti petunjuk berikut ini:
  1. Buka 'fire fox' mu. 
  2. Terus, masuk ke 'Tools' yang ada di deretan menu file. Kalau tidak ketemu, klik KANAN aja dibagian atas. Nanti akan muncul 'Menu Bar' nya. lalu klik. maka akan muncul beberapa 'menu' disitu.
  3. Setelah muncul menu 'TOOLS' nya baru kamu klik. Masuklah ke 'ADD-ONS' lalu...
  4. Disable kan tombol yang ada di mene "EXTENTIONS'. Karena mungkin itu salah satu penyebab dari 'FIRE FOX has stopped working'. 

Dan itulah yang terjadi pada komputer saya kemarin. And 'it works'! Alhamdulillah...

So, sampai ketemu di postingan berikutnya, jangan lupa komen ya...kalau tulisan ini bermanfaat!

Anonim
b/R

MENGATASI PLUG IN CONTAINER YANG SERING MUNCUL DI FIRE FOX

Baru beberapa hari yang lalu saya mencoba untuk menginstall MODZILA fire fox, ke Laptop saya yang baru. Sebelumnya juga saya sudah menginstll google chrome. Tertarik juga dengan MODZILA ini, makanya saya cob install kan di PC saya. Setelah itu baru saya mulai berselancar ria dengan FIRE FOX yang baru ini. Saya sendiri tidak melihat versi berapa yaaa...MODZILAnya? yaaa...sembarangan aja saya install kan. He..he..he.. :v. Begitu dibuka, waaa...lumayan juga.! Tapi begitu saya mulai membuka situs-situs yang ingin saya lihat, eee...tiba-tiba muncul 'PLUG IN CONTAINER has stopped working'. Di jendela windownya. begitu seterusnya, setiap kali buka situs-situs yang lain. Awalnya sih...tidak masalah, cukup dengan meng-CLOSE PROGRAMnya aja sudah cukup, tapi lama-lama saya resek juga. Soalnya setiap kali buka situs, selalu muncul seperti itu. yaaa..apalagi, mulailah saya mencari di googling. eh...bahasa apa tuch? maksudnya di mbah GOOGLE. mencari bantuannya gituch.!
Terus, cari punya cari akhirnya ketemu yang sederhana...tapi ternyata tidak juga membantu. Masih juga tampil tuch bocah 'container'. Mencoba masuk ke 'about:config' nya firefox lalu mengubah nilai 'dom.ipc.container' nya juga tidak berpengaruh. katanya sih bisa! tapi setelah saya coba yaa...tetap aja muncul tuch bocah 'containernya'.